Muslim Uighur yang Diperlakukan Tak Adil di China

Muslim uighur sebenarnya bukan hanya diperlakukan tidak adil, tetapi terkadang disiksa. Kebijakan pemerintah china yang tidak wajar dan tidak manusiawi, bisa dibilang membuka mata kita untuk melihat lebih dalam ke inti persoalannya.


Uighur dan Penduduk Muslim

Uighur atau Uyghur adalah salah satu suku minoritas di Republik rakyat tiongkok. Dengan jumlah penduduk sebanyak 10 juta, dan beberapa dari mereka adalah muslim. Dan bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa uighur(mirip bahasa turki tetapi agak sedikit berbeda, dan bahasa china.

`Beberapa Kebijakan yang dianggap Brutal dan Tidak Manusiawi yang berhasil saya rangkum dan simpulkan adalahSebagai Berikut
  • Setiap tindakan para penduduk uighur selalu diawasi oleh pemerintah
  • Tidak boleh memelihara jenggot
  • Pemerintah menyerukan Kampanye Anti Halal
  • Hal Penting : Memasukkan beberapa penduduk yang dianggap ekstrimis ke kamp pelatihan kejuruan
  • Pelarangan nama nama tertentu terhadap bayi muslim yang lahir
  • Mencurigai orang yang tidak Minum minuman keras dan merokok
  • Tidak boleh mengirim anak sekolah ke luar negeri
  • Polisi menyita ponsel Masyarakat dan mengunduh aplikasi untuk melacak pergerakan warga, dan mengambil informasi yang ada.
  • Illegal untuk menonton saluran televisi selain milik pemerintah
Hal yang perlu kita tau tentang Kamp Pelatihan

Kamp pelatihan kejuruan atau dalam inggrisnya 'Re-Education Camp atau Training Camps. Merupakan tempat yang bisa dibilang mengerikan. Ada 2 Juta orang yang dilaporkan Hilang setelah memasuki tempat ini. dan 1 juta lain saat ini sedang ditahan

Pemerintah china membantah keberadaan tentang kamp ini.

Menurut Radio Free Asia Mereka yang ditahan di kamp ini sering dituduh memiliki “pandangan agama yang kuat” dan “secara politik tidak benar”, . Tapi peneliti Zenz, mengatakan orang ditahan karena berbagai alasan.


Kayrat Samarkand, yang ditahan di salah satu kamp selama tiga bulan, menggambarkan pengalamannya ke Washington Post:

"30 tahun tinggal di asrama dengan 14 pria lain. Setelah ruangan itu digeledah setiap pagi, katanya, hari dimulai dengan dua jam belajar pada subjek termasuk "semangat Kongres Partai ke-19," di mana Xi menguraikan dogma politiknya dalam pidato tiga jam, dan kebijakan China tentang minoritas dan agama. Narapidana akan menyanyikan lagu-lagu komunis, menyanyikan "Hidup Xi Jinping" dan melakukan pelatihan gaya militer di sore hari sebelum menulis tentang hari mereka, katanya.

"Mereka yang tidak menaati aturan, menolak untuk bertugas, terlibat perkelahian atau terlambat untuk studi ditempatkan di borgol dan pergelangan kaki hingga 12 jam," mengutip pengakuan Kayrat Samarkand di Washington Post.

Kritik Internasional


Hak asasi manusia PBB, sering kali memprotes china atas masalah ini.Tetapi action atau tindakan PBB dibilang sangat kurang atau sangat minim untuk mengatasi masalah ini.

Bukan hanya PBB yang mengkritik, tetapi dunia ikut mengecam tindakan china ini. Beberapa mengatakan tindakan ini tidak berdasarkan Hukum China. Beberapa mengatakan sebagai Bentuk Penyiksaan tidak langsung.

Panel hak asasi manusia PBB mengecam keras Cina atas penahanannya terhadap orang-orang Uighur. Namun Cina terus menolak klaim yang paling keras. "Orang-orang dari semua kelompok etnis di Xinjiang sangat menghargai situasi hidup saat ini dan bekerja dalam kedamaian dan kebahagiaan," kata jurubicara kementerian luar negeri Cina Lu Kang dalam sebuah pernyataan pada bulan Agustus.

Masyarakat dunia, khususnya eropa juga meminta presiden donald Trump untuk mengecam pelanggaran HAM berat di China ini, Mereka menuntut Kamp pelatihan kejuruan tersebut ditutup.

Dengan tekanan tersebut, Beberapa surat dari politisi / anggota parlemen amerika serikat telah dilayangkan ke China, Bahkan Menteri luar negeri amerika serikat Mike pompeo telah melayangkan suratnya, tetapi sepertinya belum ada tanggapan resmi dari pihak china.

Mari sama sama kita berdoa dan menyerukan agar muslim disana bisa terbebas dari rezim china yang kejam ini. Mari share berita ini, agar orang orang tau bagaimana keadaan di uighur sana.

*Diambil dari Berbagai sumber terpercaya seperti washington post, Vox News, ABC news.
Dan Mohon sertakan sumber saat mencopy.

0 Response to "Muslim Uighur yang Diperlakukan Tak Adil di China"

Posting Komentar