Perbedaan Harga Tinta Dulu dan Sekarang

Tinta menjadi pembicaraan penting dalam sejarah, namun diabaikan oleh Mayoritas orang di Dunia, mungkin karena harga tinta sekarang sungguh sangat murah dan mungkin bagi sebagian orang, dianggap tidak berharga.

Dahulu, Untuk menulis apa yang dikatakan para guru, mereka membuat pahatan di batu, atau menulis di tanah lalu menghafalnya sebelum hilang disapu angin. Ada juga yang menulis di kulit kulit binatang, sungguh berharga sebuah Tulisan itu.!

Sejak Cai Lun, si Penemu kertas dari Cina datang, zaman pun mulai berubah. Media tulis atau kertas, menjadi sangat mudah untuk didapatkan bagi masyarakat dunia. Dan penemuan ini, adalah salah satu yang paling dihargai di dunia.

Dahulu, Orang menulis di Dinding gua atau tembok kokoh dengan menggunakan Getah tanaman. Biasanya menggunakan getah dari pohon pinus. Bayangkan saja untuk mengambil getahnya, kita perlu menunggu berhari hari.

Tetapi pada saat ini, Tinta sangat mudah didapat, karena perkembangan ilmu sains yang semakin pesat. Tetapi kita harus ingat , tinta yang kita gunakan saat ini bukan berasal dari tinta cumi cumi.

Dahulu tinta dihargai, sangat susah bagi seseorang untuk menulis, tetapi sekarang disia siakan. Mungkin karena kita sudah punya Hp ataupun Laptop untuk mengirim pesan atau menelfon, atau menulis di microsoft word dan kemudian menjadi sebuah dokumen cetak yang rapi.

Sekarang tinta manual seperti pulpen hampir tidak dibutuhkan, tinta otomatis seperti tinta Printer-lah yang paling sering dimanfaatkan saat ini.

Perkembangan sains dan teknologi, bisa sangat membantu dan terkadang juga menyulitkan manusia. Tinta dan Media tulis yang dulunya mahal dan sulit, sekarang bisa didapatkan dengan harga murah, dan mudahnya lagi, bisa dibeli di toko yang jaraknya hanya 6 langkah kaki dari rumah kita.

Admin minta maaf karena tulisan aneh ini, Alur yang ngga beraturan dan sedikit 'lari dari topik'  mungkin admin lagi galau berat. Terimakasih sudah membaca

0 Response to "Perbedaan Harga Tinta Dulu dan Sekarang"

Posting Komentar