Mata Uang Surga | Nasehat Muslim

Setiap negara memiliki mata uang finansialnya. Rupee Pakistan tidak dapat berfungsi di Amerika, di mana mata uangnya adalah dolar, dan siapa pun yang memiliki lebih banyak dolar akan hidup dengan lebih nyaman. Demikian juga, mata uang Arab Saudi adalah riyal, dan siapa pun yang memiliki lebih banyak riyal akan jauh lebih kaya daripada orang yang tidak.
Mata uang akhirat adalah perbuatan benar dan tidak ada mata uang lain yang akan menguntungkan manusia setelah kematiannya. Tidak akan ada pertukaran mata uang asing dimana dia bisa mengubah uangnya untuk perbuatan baik seperti yang kita lakukan di sini saat bepergian dari satu negara ke negara lain. Orang yang memiliki lebih banyak mata uang amal ini akan lebih nyaman daripada orang yang tidak. Hari ini kita telah diberi waktu untuk mengumpulkan mata uang ini sehingga kita bisa merasa nyaman di akhirat. Ini akan terlambat di kuburan.
Apakah manusia pernah berhenti untuk merenungkan kenyataan bahwa dia sudah tua? Jawabannya adalah tegas bukan karena pria selalu menganggap dirinya muda dalam segala situasi. Masa mudanya tergelincir dan manusia menjadi cangkang yang kosong tapi dia tidak menyadari hal ini. Dia masih menganggap dirinya muda saat Malaikat Maut datang untuknya.


Sumber : Tasawwuf.org

0 Response to "Mata Uang Surga | Nasehat Muslim"

Posting Komentar