Ajaran Pertama Syekh Abdul Qadir Dalam Buku Futuhul Ghaib

Berbicara tentang Syekh Abdul Qadir al Jailani, tak terlepas dari "Tarekat Qadariah",
yang ditinggalkannya, ajarannya banyak diikuti , ia bagaikan bintang islam dimasanya, serta bagaikan besi penyangga , yang menguatkan bangunan agama islam.
Ia merupakan keturunan Rasulullah Saw. dari jalur Hasan Bin Sayyidina Ali Karramallahu wajhah dari istrinya Fatimah.

Ajaran Syekh abdul qadir dalam buku bukunya, merupakan jalan bagi orang yang menggeluti dunia Tasawuf, yaitu mendekatkan diri kepada Allah, Ajarannya banyak diamalkan dan diikuti , karena ia merupakan Ghautsul A'zham ( Wali Allah yang Paling Agung ) , Yaitu berada di bawah peringkat para nabi dalam pangkat kerohanian dan dalam menyampaikan rahmat Allah Kepada Manusia.

Oleh karena Itu , Sangat baik bagi kita, untuk mengikuti Nasehat nasehat beliau , yang pastinya sangat sangat dibutuhkan , bagi orang yang ingin mendekatkan dirinya secara TOTAL kepada Allah

Ajaran Pertama/ Nasehat nya :

Ada Tiga Macam Perkara Yang Wajib serta Harus diperhatikan Oleh setiap Mu'min(orang yang beriman) di dalam setiap waktu ataupun setiap keadaan . Yaitu 
1. Melaksanakan Segala Perintah Allah
2. Menjauhkan diri dari segala perkara yang Haram
3. Ridha(menerima dengan suka cita) dengan hukum hukum ataupun ketentuan Allah SWT.

Ketiga Macam perkara ini Jangan Sampai tidak ada pada diri seorang mu'min, Oleh karena itu, Seorang Mu'min harus memikirkan perkara ini, Bertanya pada dirinya dan bertanya pada anggota tubuhnya sendiri tentang perkara ini dan tentang melakukan perkara ini.

"Penterjemah bukanlah orang yang sempurna, dan bukan orang yang sangat Ahli. Maka Mohonlah di Maafkan ,Jikalau kurang pas dan kurang puas atas terjemahan di Atas"

0 Response to "Ajaran Pertama Syekh Abdul Qadir Dalam Buku Futuhul Ghaib"

Posting Komentar